Saturday , February 24 2018
Home / Berita Bola / Link Sbobet Baru – Kalau Masih Punya Hati Nurani, Saatnya Voter Reformasi PSSI
Agen Casino Online

Link Sbobet Baru – Kalau Masih Punya Hati Nurani, Saatnya Voter Reformasi PSSI

Link Sbobet Baru – Kalau Masih Punya Hati Nurani, Saatnya Voter Reformasi PSSI

Link SBobet Baru – Jakarta Ketua Umum PSSI La Nyalla M. Mattalitti diumumkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Momentum ini dinilai sebagai waktu yang tepat untuk reformasi besar-besaran di tubuh PSSI.

PSSI bak ayam kehilangan induknya seiring ‘menghilangnya’ Nyalla usai rencana penjemputan paksa oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Dalam prosesnya, Nyalla dinyatakan sebagai DPO oleh Kejati. Keputusan tersebut dilakukan Kejati setelah Nyalla mangkir dari tiga kali pemanggilan penyidik.

Nyalla memang sedang tersangkut kasus hukum. Dia menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penggunaan dana hibah pada Kadin Jatim untuk pembelian IPO (Initial Public Offering) Bank Jatim.

Pengamat olahraga, Tommy Apriantono, menyebut situasi itu semestinya menjadi momentum bagi PSSI untuk melakukan perubahan total. Bola ada di tangan para pemilik suara, yakni para pengurus provinsi, klub-klub ISL, klub-klub Divisi Utama, klub-klub Divisi Satu, klub-klub Divisi Tiga, sepuluh Divisi Tiga dan dua asosiasi (pemain dan pelatih).

“Dari kacamata hukum, yang satu bilang Nyalla sebagai DPO dan pengacaranya masih bersikukuh kalau menanti praperadilan. Bagaimana yang benar, orang hukum yang paham jawabannya,” kata Tommy dalam perbincangan detikSport, Selasa (29/3/2016).

“Kalau dari sisi PSSI-nya, momentum ini semestinya, sekali lagi saya katakan, menjadi waktu yang tepat bagi pemilik suara untuk mencanangkan reformasi besar-besaran. Mereka tak bisa sendirian, pemerintah sudah seharusnya campur tangan.

“Ini waktu di mana hati nurani voter kembali diuji. Apakah mereka mau maju atau condong kepada pemilik uang seperti yang sudah-sudah. Pemerintah juga jangan sampai terlambat dalam melangkah. Bersama-sama tim transisi–kalau masih dibutuhkan–segera saja pemerintah menyiapkan ini itu untuk melakukan reformasi.

“Ujiannya sudah berkali-kali, bahkan pernah juga ketua umumnya tersangkut masalah hukum. Tapi, dua kali kecebur dua kali tidak sadar. Kalau berkaca kepada kasus yang dulu, Nurdin Halid bisa dilengserkan dengan anggaran besar. Siapkan saja dalam hal ini tentunya pemerintah, mau tidak mau memang seperti itu caranya. Tapi jangan berhenti di sana, pemerintah wajib punya rencana matang, blue print, untuk menghadapi situasi ini,” ucap dosen ITB tersebut.

Agen Bola Terpercaya

About blogbola

Check Also

Link Sbobet Baru - Eks Chelsea Ini Menyesal Putuskan Gabung Liverpool

Link Sbobet Baru – Eks Chelsea Ini Menyesal Putuskan Gabung Liverpool

Link Sbobet Baru – Eks Chelsea Ini Menyesal Putuskan Gabung Liverpool Berita Bola, Joe Cole ...